Apabila Crytek semakin bersahabat dengan Cry Engine 3 dan Crysis 2 mereka, tak begitu sepertinya dengan DICE yang memiliki visi total image quality di Battlefield 3 nanti lewat engine Forsbite 2. DICE sendiri memiliki beberapa alasan untuk tidak ada backward ke DX9 di antaranya diungkap lewat Johan Anderson dengan menatapbehaviour hardware PC masa kini antara lain:
- Performa CPU
- Performa GPU dan kualitas grafik
- Kemudahan memprogram dengan melepaskan faktor backward hardware lama
- future proof
Jika saja "roadmap" dan rencana DICE memang demikian berarti ini merupakan game PC ke dua yang tak mendukung DX9 setelah Just Cause 2. Selain juga akan memperkenalkan FXAA sebagai shader AA revolusioner untuk deferred shading, DICE sendiri men-highlight fitur render grafis di engine mereka akan menonjol dengan beberapa kekuatan seperti:
Feature:
›Deferred Shading
›Compute Shader Tile-Based Lighting
›Terrain Displacement Mapping
›Direct Stereo 3D rendering
Quality:
›Antialiasing: MSAA
›Antialiasing: FXAA
›Antialiasing: SRAA
›Transparency Supersampling
Performance:
›Instancing
›Parallel dispatch
›Multi-GPU
›Resource Streaming
sumber : http://publications.dice.se/attachments/GDC11_DX11inBF3_Public.pdf
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Please leave your comment.
Your Feedback is very helpful for the development of this blog. ♥
(ヘ。ヘ)
Thanks